Tresna Yani 24, Pengusaha dan Pemilik Kopi Spectrum Berkelas di Bogor

Advertisement

  • aip-doeloe2AIP Tempoe Doeloe
  • stipjakartaSTIP Jakarta
  • prasastiPrasasti Peresmian AIP
  • soekarnoPresiden RI pertama Soekarno meresmikan AIP
  • taruna-doeloeTaruna AIP mengawal bendera pusaka AIP saat peresmian AIP oleh Presiden Soekarno
CAAIP Ancol Marunda Point


Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran
AIP:PLAP:STIP

Tresna Yani 24, Pengusaha dan Pemilik Kopi Spectrum Berkelas di Bogor

Ananta Gultom
August 1, 2019


Bogor, CAAIP.net - Melintas di Jalan Jalak Harupat Nomor 19 kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Jawa Barat tepat diseberang Istana Bogor tampak sebuah bangunan klasik jaman Belanda dan terpampang tulisan Kopi Spectrum “Indonesian Specialty Coffee”


Yang menarik dari penampilan luar dan membuat penasaran untuk hanya memastikan antara Kedai Kopi atau hanyalah katakan kantor disibritor kopi.

Memasuki ruangan yang serba klasik dan nyaman, mengingatkan kita pada kehidupan orang-orang Belanda masa colonial dulu.

Ternyata, Kopi Spectrum adalah sebuah Kedai Kopi yang menyajikan tempat ngopi yang nyaman, asik, sekaligus ditemani beberapa makanan ringan seperti potato chips dan lainnya yang cocok dinikmati bersama keluarga ataupun rekan kerja.

Disamping itu juga menjual berbagai macam merk serta tipe kopi dari berbagai penjuru nusantara mulai dari Aceh sampai Papua secara retail.

“Kami mampu bersaing dengan bisnis lain yang ada di kawasan ini karena kami sangat mengedepankan mutu kualitas serta pelayanan yang optimal sebagai komitmen utama kami untuk para pelanggan kami. Kami tunggu kedatangan anda di kopi spectrum Babakan Bogor Jawa Barat” ujar Tresna

Tresna, panggilan dari pemilik usaha tersebut yang bernama Tresna Yaniza adalah ternyata seorang lulusan Akademi Pelayaran AIP tahun 1984 ( AIP 24 )

Menurut Tresna, usaha ini yang telah dilakukan sejak 2 tahun yang lalu setelah tidak aktif lagi dalam dunia pekerjaan yang digeluti setelah lulus dan berkiprah di sejumlah Shipping dan Offshore company terpicu karena dirinya adalah salah satu penikmat kopi.

Penikmat kopi lanjutnya, adalah bagaimana seseorang dapat menikmati keaslian rasa kopi itu sendiri tanpa pemanis  atau gula ?

Tresna yang tidak bosannya melayani dan menemani kami duduk berbincang sambil menikmati kopi Gayo racikannya bercerita panjang lebar mengenai proses yang dilakukan dari mulai biji kopi yang digoreng, diseduh dan dipanaskan pada suhu tertentu hingga siap untuk disajikan hingga usaha trobosan bisnis itu sendiri.

Yang lebih menarik lagi adalah sederetan Barista dengan penampilan yang ramah dalam pelayanannya juga menguasai tentang seluk beluk kopi.

Tidak berhenti sampai di sini saja, ternyata saat ini Tresna sedang menjajaki dan berencana membuka Kedai Kopi di Portland Amerika disamping mulai melirik ke sejumlah Negara Asia.

Sambil mendengarkan alunan piano yang tersedia di ruangan tengah , kami asik larut dalam obrolan Kedai Kopi Spectrum tak terasa hingga larut malam.

Nuansa hirupan kopi dan suasana nyaman berkelas tetap melekat di benak dalam perjalanan pulang menuju Jakarta.

Hanya satu kata buat sajian yang kami rasakan adalah ” Klasik dan Berkelas “ ( AG24)

KoPi Spectrum
Jl. Jalak Harupat No.19
Babakan
Bogor Tengah
Kota Bogor
Jawa Barat 16128
Indonesia

Whatsapp contact: +62 815-1053-4525



powered by Surfing Waves