" });

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Bulan Agustus, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Banyak Disandar Kapal Asing

Pelabuhan Trisakti Banjarmasin | Istimewa
Banjarbaru, eMaritim.com -Disaat asas dan beyond cabotage kerap kali diperjuangkan oleh para pelaku usaha pelayaran, namun ada yang berbeda dengan hal itu yakni sepanjang Agustus 2018 kapal berbendera asing yang datang langsung dari luar negeri di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, terbanyak adalah berbendera Panama dibandingkan kapal asing lain.

Kapal berbendar Panama sebanyak 27, Marshal Island sebanyak 18 dan Hongkong serta Liberia masing-masing 13 kapal.

Kepala Seksi Lalu lintas Keimigrasian Kanim Banjarmasin Iwan membenarkan data selama bulan Agustus 2018 itu.

Diterangkannya, untuk keberangkatan yang langsung ke luar negeri masing-masing berbendera Panama 25, Marshal Island sebanyak 16 dan Hongkong sebanyak 12 dan Liberia sebanyak 10 kapal.

�Untuk pemeriksaan keimigrasian, Kanim Banjarmasin setiap hari menugaskan tiga orang petugas yang menempati kantor di dekat Pelabuhan Tri Sakti," katanya seperti dikutip dari Tribunbanjarbaru.com.

Sementara itu, selama bulan Agustus 2018 sebanyak 3.924 orang WNA telah diperiksa oleh petugas Imigrasi Banjarmasin yaitu mereka yang datang dan berangkat melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Laut Tri Sakti-Banjarmasin.

Mereka ini semuanya berstatus sebagai awak kapal laut (crew) dengan rincian masing-masing dalam 96 kapal yang datang langsung dari luar negeri 1.735 orang WNA dan 226 orang WNI, sedangkan dalam 19 kapal yang datang dari dalam negeri (domestik) yang di dalamnya terdapat crew sebanyak 281 WNA dan 35 WNI. (*)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6