Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » STIP Rayakan Hari Jadi Ke 61 Tahun, Ini Inovasi dan Rencana STIP Kedepannya

Acara Seminar Dies Natalis STIP Ke-61 Tahun
Jakarta, eMaritim.com - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) merayakan seminar dies natalis ke-61 tahun, pada hari ini, Selasa, (27/02/2018). Acara tersebut dilakukan di auditorium milik STIP Jakarta dengan tema 'Rencana Strategis Pengembangan dan Inovasi Kinerja STIP dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas'.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan taruna taruni tingkat 4 , perusahaan pelayaran nasional, pemerintahan dalam hal ini Kementerian Perhubungan, dan anggota DPR komisi 5.

Menurut pemantauan eMaritim.com acara tersebut mengulas kembali bagaimana lulusan STIP/AIP dalam mengembangkan sistem bisnis di Indonesia agar menjadi pelopor inovasi bisnis yang cemerlang terutama di bidang pelayaran nasional.

Menurut Ketua STIP Capt Sahattua Simatupang, mengatakan bahwa sasaran strategis STIP adalah menjadi lembaga pendidikan berkelas dunia yang menciptakan para ahli, inventor, dan ilmuan yang juga ahli dalam mewujudkan Indonesia emas.

"Semoga ini bisa berkontribusi terhadap pelaut yang saat ini sudah ada 110.000 pelaut yang melaut, di berbagai dunia," katanya

Dirinya juga menambahkan akan menghilangkan sistem kekerasan yang sering terjadi turun temurun terhadap taruna-taruni, "kami akan kontrol dengan ketat semua angkatan taruna tarunia," ungkapnya.

Ditahun 2035 diharapkan STIP akan menjadi sekolah yang sudah go international dan sudah menjadi tolak ukur pendidikan di Indonesia. Karena menurutnya standar bahasa pengajaran yang dipakai nantinya adalah bahasa asing. Terutama bahasa Inggris.

STIP juga akan menerapkan global campus dan akan ter-connect ke seluruh kampus seluruh dunia. Dengan metode belajar mengajar online jarak jauh. Menurutnya instrument ini harus di terapkan. "Jadi kita (STIP) bisa belajar bertukar bahasa dengan sekolah lain di berbagai negara agar memahami banyak bahasa," tuturnya.

"Saat ini STIP akan memberikan insentif kepada para dosen STIP yang telah menggunakan pengajaran dengan bahasa Inggris kepada Tarunia/i di STIP Jakarta," tutupnya. (Hp)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6