" });

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » IKPPNI Melaksanakan Assesmen Dosen AMNI Stimart Semarang Untuk Kesetaraan ANT2 dan ATT2 dengan S2 Terapan

Batam, 23 Februari 2018


Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia (IKPPNI) bekerja sama dengan Kemenristek Dikti menyelenggarakan assessmen di sekolah pelayaran AMNI Stimart Semarang pada tanggal 21 Februari kemarin.

Assessmen tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) tipe B1 kepada para pengajar sekolah maritim di Semarang tersebut, untuk kesetaraan ijazah ANT2/ATT2 dengan jenjang level 8 KKNI atau S2 terapan.


Sebagai satu-satunya organisasi Profesi di bidang kepelautan Indonesia, IKPPNI hadir sebagai aksesor bersama para aksesor Kemenristek Dikti yang kesemuanya berjumlah 5 orang. Adapun para aksesor tersebut adalah Capt Dwiyono dan Sekjend Dhimas (IKPPNI)  sementara dari Kemenristek Dikti diwakili oleh Capt. Tri Cahyadi, Capt. Priyantono SH dan Nanang Indradi M.Mar.

Assesmen tersebut dilakukan untuk 13 pengajar AMNI Stimart yang kesemuanya disetarakan dengan jenjang S2.

Sekolah pelayaran swasta Semarang tersebut dimiliki oleh Yayasan Pendidikan yang keseluruh Komisarisnya terdiri dari para Alumni Sekolah itu sendiri. Para Komisaris, Tenaga Ahli Pengajar, dan Assesor berharap dengan suksesnya assesmen tersebut bisa lebih memacu lagi peningkatan kualitas SDM maritim di Indonesia. (Capt. Zaenal Arifin Hasibuan)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6