Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Kapal MT Gamkonora Milik Pertamina Terbakar, 5 Orang Tewas

Kapal MT Gamkonora terbakar | Istimewa
Batam, eMaritim.com - Sebuah kapal Tanker MT Gamkonora milik Pertamina terbakar didalam pump room saat sedang melakukan pengedokan di Galangan ASL ( Ang Sing Liu) Batam, pada hari Kamis  07 September 2017, sekitar pukul 15.20 WIB. Setidaknya 5 orang pekerja meninggal dunia, dan 1 orang selamat mengalami luka bakar serius.

Mereka belum berhasil di evakuasi dari ruangan itu,  karena api masih menyala sampai laporan ini dibuat oleh polisi setempat.

Adapun identitas dari korban yg meninggal dunia;

1). Nimrot Hutagalung (38), laki-laki, berasal dari kav Sei Lekop blok c no. 210 Sagulung kota Batam., (foreman).

2).Faisal Koto (20), laki-laki, beralamat di kav Sagulung baru Blok H no. 118 Sagulung kota Batam, (helper)

3). Onik (29), laki-laki, berasal dari Sagulung indah No. 20 sagulung kota Batam, (helper)

4). Rusli Tan (36), laki-laki, berasal dari Sei Panas kota Batam, (helper). dan terakhir

5). Malik Majida (46), laki-laki, berasal dari kav Batam Lestari RT 003 RW 001 Sekupang Kota Batam, (helper).

Sedangkan untuk korban yg berhasil selamat bernama Liwaten Hutagalung (34), jenis kelamin laki-laki, beralamat di kav Sei Lekop blok V no. 210 Sagulung kota Batam.

Pada saat kejadian pekerja sdr. Liwante Hutagalung berhasil menyelematan diri, kemudian untuk Nimrot Hutagalung berhasil di keluarkan dari ruang mesin namun meninggal dunia ketika perjalanan ke RSUD, selanjutnya utk pekerja yg lain sampai dgn saat ini masih berada di dalam ruang mesin dan belum berhasil di evakuasi karena api masih menyala.
Kronologis kejadian berdasarkan keterangan Liwaten Hutagalung (korban selamat) bahwa sebelum kejadian para pekerja sedang membuka valve yang ada di dalam pump room kapal tanker Gamkonora.

Sebelum melakukan pekerjaan Liwaten melihat lantai pump room belum sepenuh nya bersih sehingga masih terlihat banyak air dan minyak di lantai tersebut. Selanjutnya menurut saksi akibat percikan api dari pekerjaan pengelasan kemudian menimbulkan kebakaran dan asap yang banyak.

Saksi korban keluar dari ruang pump room dengan cara meraba dan mencari tangga untuk naik keatas sedangkan korban yg lain terparangkap asap yang tebal. Setelah terus berusaha menaiki tangga sebanyak 5 tangga akhir nya saksi korban keluar dari kapal dan kemudian di bantu oleh temannya yg lain ke RSUD Embung Fatimah batu aji kota Batam.

Pemadaman api di bantu 2 unit mobil penangulangan bahaya kebakaran.(*)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6