Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » STIP/CAAIP 52 8TH ANNIVERSARY – 52


STIP/CAAIP 52 8TH ANNIVERSARY – 52 Mencintai Lima Dua

Jakarta (STIP_Batch_52) – “Delapan tahun telah berlalu… Kami tidak akan pernah lupa, ditanggal 3 Agustus 2009 silam, merupakan titik awal persaudaraan kami dipersatukan dalam satu almamater. Meskipun kami harus dididik dalam latar belakang yang berbeda-beda baik suku agama dan adat istiadat yang berbeda pula, dan kini kami telah melewati hidup serta perjalan panjang dari masa taruna sampai kini menjadi perwira. Ada yang sudah berkeliling dunia mengarungi 7 samudera, ada yang melanjutkan study ANT/ATT II dan S2, ada yang merintis usaha dan ada pula yang sedang berjuang merangkak naik dari keterpurukan, saudaraku, kami masih ada untuk saling membantu, kami tetap dalam satu korps Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Angkatan 52”, kutipan doa dari Arif Irsyam setelah pemotongan kue ulang tahun pada acara Halal Bi Halal dan Perayaan ulang tahun angkatan yang ke-8 Corps Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran dahulu Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) Jakarta di Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter, Sabtu (05/08/2017).
 Kue ulang tahun ke-8 CAAIP 52

Dari 354 anggota, sebanyak 102 anggota dan keluarganya datang pada acara rutin tahunan ini. Acara berlangsung meriah bertempat di ruang Mangrove 3, ada yang membawa bayinya, suami/istri, calon pendamping hidupnya bahkan orang tuanya pun ikut diajak ambil bagian. Ada juga Si Hafiz Zulhadi, rela terbang dari Cilacap dimana kapalnya hanya sandar  sehari demi mengikuti acara termeriah ini.
Bertindak sebagai ketua panitia adalah M Rezza Maulana, “acara ini dapat terlaksana berkat kontribusi kita semua, free of charge, dari 52 untuk 52 dan untuk anak cucu kita nanti” imbuhnya saat sambutan.
Ketua angkatan 52 periode 2016-2017 Imansyah Budi Prakoso mengatakan, acara halal bihalal ini dilakukan dengan mengundang seluruh anggota beserta keluarganya.
“Tak lupa kami sekali lagi mengucapkan selamat kepada seluruh personil Korps Alumni STIP 52 yang telah berhasil menunjukkan eksistensinya kepada dunia, semoga kedepannya semakin sukses dan mampu meneruskan salah satu tradisi kebanggaan almamater kita”, katanya singkat.
“Juga kami mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang baru melaksanakan janji suci pernikahan, semoga menjadi keluarga bahagia, sejahtera dan selalu dalam lindungan Tuhan Tang Maha Esa. Tetap solid, jaga kebersamaan dan kekeluargaan, mari kita sama – sama membangun 52 menjadi organisasi alumni yang lebih baik dan professional”, jelas Imansyah penuh harap.
Setelah makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan doorprice. Ada yang unik di moment ini, hasil penelusuran tim TC mengatakan bahwa doorpricenya berupa Granita lengkap dengan Chocolatosnya.
“Hadiahnya sangat berkesan, Granita dan Chocolatos, mengingatkan saya saat di Asrama, dua makanan wajib yg tak kan terlupa, teman saat suka dan duka” cetus Enriqo P. Rajagukguk yang mendapat hadiah karena datang paling awal.

EX-Taruni 52 yang berkesempatan hadir

Kemudian laporan pertanggung jawaban pengurus CAAIP 52 periode 2016/2017 yang disampaikan oleh Fitri Widya Utami, Kriswiratmo, Adi Junaedi  dan Rezza.
“Uang kas angkatan ialah dari kita untuk kita, sekarang memang berat, namun itu merupakan investasi kita untuk masa depan yang lebih cerah,..bayar uang kas ya genk” pinta pengurus diakhir laporan.
“Kedepan 52 mempunyai mimpi untuk konsolidasi bisnis Pelayaran 52, PT. Lima Dua Shipping Lines, Rumah Lima Dua dan Yayasan Pelayaran 52”, tambah pengurus.
Ketua panitia mengambil alih acara dengan memaparkan seputar organisasi CAAIP 52 dan beberapa hal yang perlu dimusyawarahkan bersama sebelum pemilihan ketua angkatan yang baru periode 2017-2019.
“Kami akan melanjutkan visi misi CAAIP 52 menjadi organisasi alumni yang professional dan mandiri, serta mampu berkontribusi dalam dunia maritim dan kemasyarakatan”. Jelas Agung Wansyah selaku ketua angkatan terpilih periode 2017-2019.

Penyerahan kue dari pengurus 52 lama ke pengurus baru (Rezza ke Agung Wansyah)

Pemotongan kue dan pemberian kue kesemua peserta yang diawali dengan doa merupakan acara terakhir sebagai wujud tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ditutup dengan foto bersama sembari mengucap komitment “52 mencintai 52, 52 berdaya saing global bermanfaat luas”, ucap seluruh peserta saat boomerang. (mawy)

Keluarga Besar STIP 52

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6