Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » STIP Gelar Pertemuan Awal dengan Organisasi Maritim, Asosiasi dan Sekolah Lain untuk Mengadakan Seminar Maritim bulanan.

Jakarta 5 Juni 2017, eMaritim.com

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran mengundang beberapa Organisasi Profesi, Sekolah Pelayaran dan Asosiasi Perusahaan untuk sama sama menggagas Seminar Maritim rutin yang rencana nya akan diadakan di STIP dan Kampus sekolah sekolah pelayaran lainnya.

Pertemuan tadi pagi antara jam 09.00-11.00 dihadiri oleh berbagai kalangan diantaranya: Capt.Anthon Sihombing, anggota komisi V yang hadir sebagai ketua Ikatan Nakhoda Indonesia, Ibu Tutie direktur Polimarin, Capt MJ Sitepu sekjend INNI, Suryo Sukimin Sekjend IKPPNI, Ketua Forkami James Talakua, Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia Capt.Hasudungan Tambunan, Ketua APBMI HM Fuadi, wakil ketua APBMI Capt AJD Korompis dan Sekjend APBMI dan para pengurus masing masing organisasi tersebut.

STIP bersama Asosiasi dan Organisasi tersebut sepakat bahwa seminar Maritim rutin sangat dibutuhkan oleh semua fihak dansekaligus memanfaatkan mekanisme yang ada di dunia pendidikan.

Dalam penjelasannya Capt Sahattua P Simatupang (Ketua STIP) mengharapkan agar seminar rutin tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang baik dan ter legitimate, karena dilakukan oleh Ahli yang teruji, di Sekolah Maritim, dengan Audience yang memiliki pemahaman setara dengan para pembicara. 

Hasil dari seminar rutin tersebut diharapkan bisa dipakai sebagai bahan kuliah umum/ceramah umum untuk kampus sekolah pelayaran di Indonesia sekaligus mengajak para siswa Sekolah Pelayaran untuk terbiasa menulis dan mempresentasikan hasil pemikirannya. Pada tahap selanjutnya hasil seminar akan dijadikan sebagai bahan untuk Seminar skala besar, dijadikan bahan untuk disampaikan ke media, atau kepada lembaga yang terkait dengan hal tersebut atau bisa langsung di implementasikan.

Semua peserta sepakat bahwa STIP adalah tempat yang paling cocok untuk menjadi saksi kebangkitan insan maritim yang kebanyakan berasal dari Perguruan Tinggi Kejuruan.

Rencana Seminar akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, dengan membawakan segudang materi dan para ahli di bidang masing masing.

Semoga bisa bermanfaat bagi perkembangan negara secara umum dan industri maritim secara khusus.(jan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6