Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Kapal CMA CGM Benjamin Franklin Tiba di Pelabuhan Terminal Nortwest Seattle, Amerika Serikat

Amerika Serikat, CAAIP.net – seperti yang dilansir www.maritim-executive.com Kapal kargo terbesar CMA CGM Benjamin Franklin, tiba di The Northwest Seaport Aliansi Terminal 18 di Seattle, Amerika Serikat,  Senin, (29/02/2016).


Kapal kargo Benjamin Franklin memiliki kapasitas untuk 18.000 TEUs - lebih dari dua kali lipat muatan kargo dari kapal lain yang pernah ada, dari kapal kontainer  di Alliance (NWSA) terminal Pelabuhan Northwest. Jika diletakkan end-to-end, 18.000 TEUs akan membentang dari Tacoma ke Everett, jarak sekitar 68 mil.


Pada 1310 kaki panjang dan 177 kaki lebar, kapal Benjamin Franklin sendiri lebih dari dua Space Needle atau lima pesawat Boeing 747 ditempatkan di sepanjang jalan membentang kapal Benjamin Franklin.


Lihat Video Kapal kargo Benjamin Franklin memiliki kapasitas untuk 18.000 TEUs  https://youtu.be/RoWd_I_lTgE


Perdagangan Trans-Pacific


Mega-kapal seperti Benjamin Franklin memasuki perdagangan trans-Pasifik lebih cepat dari yang diharapkan, sebagai jalur pelayaran seek peningkatan skala ekonomi untuk mengurangi biaya operasi dan dampak lingkungan.


baru dibangun itu disampaikan pada tanggal 4 Desember oleh China Negara Shipbuilding Corporation dan telah disebut di Pelabuhan Los Angeles dan Pelabuhan Oakland.


Selain menjadi yang terbesar dari kelasnya pernah menelepon di pelabuhan Amerika, ultra besar kapal kontainer (ULCV) Benjamin Franklin adalah yang terbesar kesepuluh di dunia. Nya direncanakan dijalankan rutin akan membawanya dari Cina ke California dan Korea Selatan.


Ada beberapa pelabuhan di AS mampu menangani kapal-kapal kontainer besar tersebut. Mayoritas kekurangan baik kedalaman air untuk berlabuh atau rancangan udara untuk kedatangan dan keberangkatan. Meskipun Terusan Panama berkembang, dengan kunci baru dijadwalkan dibuka tahun ini, itu akan tetap tidak cukup besar untuk menampung ULCVs. Ini berarti bahwa terbesar, paling kapal kontainer hemat biaya perlu pelabuhan Pantai Barat untuk rute dari Asia ke Amerika (pembatasan pembangunan Nikaragua Canal yang diusulkan atau pembukaan Northwest Passage atas Kanada).


NWSA Upsizing


Musim gugur lalu, NWSA menyambut dua kapal 11.400-TEU, CMA CGM Callisto dan CMA CGM Cassiopea, dan 10.000 TEU kapal memanggil rutin di Utara dan Selatan pelabuhan.


"Industri kargo seluruh adalah upsizing untuk kapal-kapal besar. Untuk menjaga gerbang Puget Sound kompetitif, kita harus berinvestasi dalam fasilitas terminal dan jaringan jalan dan kereta api untuk efisien menangani kapal-kapal yang lebih besar dan kargo tambahan, "kata John Creighton, presiden Pelabuhan Komisi Seattle.

 

Pembuluh yang lebih besar memerlukan terminal dengan tempat berlabuh yang lebih dalam, dermaga kuat dan container crane yang lebih besar. Rencana strategis NWSA 10-tahun mengidentifikasi investasi dalam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan tumbuh pekerjaan, termasuk upgrade yang direncanakan di North Harbor Terminal 5 dan Selatan Harbor Terminal 4.


investasi pelengkap ini sudah dibuat oleh SSA Kelautan dan NWSA untuk membuat Terminal 18 besar-kapal siap sekarang. Selain itu, pelabuhan rumah Seattle dan US Army Corps of Engineers adalah setengah jalan melalui studi kelayakan memperdalam untuk mengevaluasi alternatif untuk memperdalam saluran navigasi di East & West Waterways hingga 55 kaki.


Baik untuk Bisnis


"A, tumbuh sektor maritim yang hidup adalah baik untuk negara bagian Washington, di mana 40 persen dari pekerjaan yang terkait dengan perdagangan internasional," kata Connie Bacon, presiden Pelabuhan Komisi Tacoma. 


"Kami berkomitmen untuk melakukan bagian kita untuk menciptakan lebih banyak pekerjaan dan peluang ekonomi bagi wilayah tersebut, dan mendukung kualitas besar kehidupan untuk wilayah Puget Sound." ungkapnya.


Menurut sebuah studi yang berkecimpung di dunia kemaritiman Amerika Serikat tahun 2013, operasi pengangkutan NWSA mendukung 48.000 pekerjaan di Puget Sound dan menghasilkan hampir $ 4300000000 dalam kegiatan ekonomi. Jika para petani dan produsen yang mengirimkan produk melalui dua pelabuhan yang diperhitungkan, kegiatan NWSA ini mencapai 443.000 pekerjaan di seluruh negara bagian.


"Saya bangga untuk menyambut Benjamin Franklin ke Washington state, karena menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah besar-kapal siap dan terbuka untuk bisnis mendukung tren pengiriman yang efisien, bersih dan sejahtera di masa depan," kata Gubernur Jay Inslee. (Rhp) (Sumber Foto: www.maritime-executive.com)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6