Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » BJTI PORT Berangkatkan 5 Orang Umrah dan 4 Pegawai Ikut Latihan di China

Surabaya, CAAIP.net - PT Berlian Jasa Terminal Indonesia atau BJTI PORT memberangkatkan 5 orang pegawai yang terpilih untuk melaksanakan Ibadah Umrah ke Baitullah Tanah Suci Makkatul Mukarromah pada tanggal 1 Maret 2016. Tidak hanya itu, 4 pegawai juga akan diberangkatkan untuk mengikuti training guna mempelajari maintenance dan perakitan RTG (Rubber Tyred Gantry) dengan menggunakan baterai charge ke China selama 1,5 bulan mulai tanggal 6 Maret sampai 20 April 2016 mendatang. Keempat pegawai tersebut akan dikirim ke Dinson Industries Corporation yang beralamat di Room 5301 No. 3539 Dongfang Road, Shanghai China.

 

"Sebagai penghargaan atas kinerja pegawai terbaik tersebut, perusahaan memberikan hadiah berupa kesempatan melaksanakan Ibadah Umrah selama 10 hari, maka gunakanlah kesempatan itu sebaik-baiknya untuk melaksanakan Ibadah dan meningkatkan ketaqwaan dan ketaatannya kepada Allah SWT, lupakanlah sejenak kesibukan kerja di BJTI PORT dan fokuslah dalam beribadah. Sementara kepada  4 orang pegawai yang akan dikirim untuk belajar maintenance dan perakitan RTG, agar mempergunakan waktu yang diberikan untuk belajar lebih baik dalam mengenal alat-alat yang nantinya akan datang dan dipergunakan di Terminal Berlian", terang Direktur Utama BJTI PORT, Putut Sri Muljanto, dalam sambutan pelepasan ke-9 pegawainya tersebut, Senin (29/02/2016).

 

Sementara itu Ustadz H. Nurul Qomar dari Masjid Al Falaah Surabaya dalam taushiyahnya mengatakan Ibadah Umrah merupakan haji kecil, dimana seseorang akan melaksanakan amalan Ibadah yang menyerupai amalan haji, namun tidak ada amalan wukuf yang merupakan puncak dari haji dan diharapkan setelah kepulangan dari Ibadah Umroh, maka perilaku pegawai harus berubah dari sebelum waktu berangkat, karena akan melihat secara langsung Baitullah yang amalan Ibadah disana ketika seseorang melaksanakaanya akan dilipatgandakan sampai dengan 100 ribu kali jika dibandingkan dengan ketika melaksanakan ibadah disini.

Sedangkan kepada Pegawai yang akan dikirim belajar di China, ia berpesan : Bahwa Rasulullah SAW beliau pernah bersabda "Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri China". Kenapa Rasulullah SAW sampai menyebut Negeri China yang pada saat itu sangatlah jauh dari Tanah Arab? Sebagaian Ulama' berpendapat bahwa ketika Rasulullah SAW bersabda beliau sudah memprediksikan bahwa negeri "As Shiin" atau Negeri China akan menjadi negeri yang maju peradaban dan ekonominya, terbukti sekarang dengan tingkat pertumbuhan ekonomi rata2 diatas 7% per-tahun dan negeri ini mampu memproduksi barang-barang yang murah dan produknya mampu bersaing dan menguasai pasar-pasar Negara lain.

 

Diakhir acara Direktur Keuangan, SDM & Umum PT BJTI memberikan kenang-kenangan kepada  4 pegawai yang akan berangkat umrah dan 1 pegawai yang telah memasuki purna tugas atas nama Soni Irontono dengan disertai saling bersalaman (memberikan ucapan selamat jalan) yang diikuti seluruh pegawai BJTI yang hadir. (Rhp/PelindoIII) (Sumber Foto: Pelindo III)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6