Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » CAAIP Fun on Sunday at Campus; 02 Maret 2014




Minggu,2 Oktober 2014
STIP Marunda Jakarta.

     Senam Pagi
Tak seperti biasa akhir-akhir bulan ini, Mentari pagi tampak cerah muncul dengan sinarnya yang masih malu-malu. Ketua,Pembina dan beberapa pengurus CAAIP dan beberapa beserata bersama keluarga telah hadir untuk mengikuti rangkaian acara " CAAIP Fun on Sunday at Campus "dalam rangka memperingati Dies Natalis STIP yang ke 57.

Acara di mulai dengan senam bersama di Lapangan Bintang, ketua CAAIP, Sekjend CAAIP bersama alumni yang sudah berada di lapangan Bintang sejak pagi dengan semangat mengikuti gerakan instruktur, Para alumni yang terus berdatangan menyusul dan mengambil posisi mengikuti acara senam. Keluarga alumni pun tak mau kalah larut dalam kegiatan ini.

Cucuran keringat segar mengalir ke masing2 peserta setelah acara senam berakhir yg kemudian langsung diarahkan oleh para panitia menuju menu sarapan pagi yang sudah tertata rapi di tenda yang sudah di sediakan.

Selepas sarapan pagi, panitia kemudian mengumumkan beberapa kegiatan dan hiburan yang sudah di sediakan oleh panitia dalam rangka mengisi dan merayakan Dies natalis STIP 2014. beberapa kegiatan yang langsung di serbu para alumni dan keluarga yg kemudian terpisah ke masing-masing kegiatan yang di gemari, salah satunya yang paling di gemari adalah acara memancing, dengan membawa peralatan masing-masing para alumni mulai bergantian melemparkan joran ke kolam yang terletak di salah satu sudut kampus tercinta STIP, Anak-anak alumni yg tak kalah banyak hadir pagi itu juga turut larut bersama dengan mengantri menikmati Kano yang di pandu oleh adik-adik Taruna STIP. Kegiatan olahraga futsal pun tak luput di ikuti oleh alumni,bersama taruna-taruna yang masih segar-sagar ara alumni turut larut yang sesekali terjatuh karena badan tak lagi mendukung.

Beberapa alumni pun terlihat keluar masuk Dormitory, bersama keluarga mereka di pandu oleh beberapa taruna jaga memasuki gang-gang dormitory yang sesekali berhenti menjepret sudut-sudut ruangan dan sesekali tersenyum, entah apa yang di bayangkan dan sesekali sepatah kata keluar sambil menunjuk kesuatu tempat untuk menjelaskan kepada anggota keluarga yang ikut.

Seperti biasa pada kegiatan CAAIP sebelumnya senior-senior member dari CAAIP 18 dan CAAIP XIX terlihat paling banyak hadir dengan seragam yang khas, kelihatannya kekompakan yang terus di jaga perlu di ikuti oleh penerus-penerus mendatang, Dan satu lagi pagi itu yang kelihatan cukup ramai di hadiri adalah dari member CAAIP 22, terlihat tim kompor sejati Bpk.Anantya Nala Prabata yang namanya sudah membahana di seantero CAAIP, Capt. Yan Petman bersama Bpk. Philipus R Gunawan, dan rombongan CAAIP 22 terlihat asyik berbagi cerita di salah satu sudut tenda, ternyata di selidik ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap salah satu member CAAIP 22 yang baru saja menerima amanah yang tak bisa di bilang ringan, Mungkin karena satu kegiatan Bpk. Ir Desamen Simatupang yang juga pentolan CAAIP 22 sekaligus tuan rumah tidak tampak pada rombongan atau mungkin hanya liput dari perhatian dari CAAIP News. dari member CAAIP 21 juga terlihat Capt.Irawan Alwi bersama Bpk. Soedjasmanoor di salah satu meja wisraba sedang asyik mengobrol bersama member CAAIP lainnya.

Sekitar pukul 10.30, Panitia pelaksana yang di wakili Capt.Prihartanta mengumumkan kepada seluruh alumni untuk berkumpul di aula wisraba mengikuti rangkaian acara lanjutan.

Di temani the Captain Band, alumni bersama keluarga memasuki aula wisraba dan langsung menempati tempat yang sudah di sediakan oleh panitia.

Acara di mulai dengan terlebih dahulu menyaksikan salah satu taruni yang tampil membawakan suatu tarian daerah, sangat lihai sekali. sehingga tak tampak kalau dia adalah seorang taruni STIP, suatu penyajian acara yang patut di apresiasi.

Siang itu acara di pandu oleh MC dari CAAIP 39, Ibu Intan yang segera mengumumkan serta mengucapkan selamat datang kepada seluruh keluarga besar CAAIP dalam rangka memperingati Dis Natalis AIP/PLAP/STIP. dengan mengadakan acara yang di beri tema " FUN ON SUNDAY ".

     Kata Sambutan.
Siang itu kata sambutan pertama di sampaikan oleh Capt. Rudiana Muchlis selaku sekjend CAAIP, ucapan terima kasih atas kehadiran alumni dan keluarga di lingkungan STIP. terima kasih kepada seluruh panitia yang di siapkan dalam waktu mendadak. kehadiran Capt.Rudiana siang itu tentu saja menarik bahwa selain saat ini sebagai sekjend CAAIP juga beberapa hari saja telah di berikan amanah yang tidak ringan yaitu sebagai ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran.

Capt. Motto XI yang berusaha selalu hadir dalam setiap kegiatan CAAIP, seperti biasa, semangatnya yang berapi-api mengajak seluruh dan segenap almamater untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan dalam menguasai bahasa asing seranya memasukkan beberapa kata/ucapan dalam bahasa Jerman,Perancis dan Inggris.

Kata sambutan selanjutnya tentu saja oleh ketuan CAAIP, Capt. Bobby R Mamahit dan Pembina CAAIP bpk. Leon Muhammad yang siang itu berpakain seragam bersama rekan-rekan delapan belas lainnya.

Dalam sambutannya Capt. Bobby R Mamahit mengajak seluruh almamater untuk turut berkontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam rangka memajukan mutu serta nama baik STIP, membantu dan bekerja sama bersama almamater yang kebetulan menjadi pengajar di STIP.

Ketua CAAIP coba mengajak seluruh almamater untuk coba merasakan betapa beratnya mengurus Taruna yang saat ini ribuan jumlahnya,tugas sebagai pengajar dan dosen tidaklah mudah. Dalam mengurus anak sendiri saja yang berjumlah hanya beberapa orang begitu repotnya kadang kewalahan, sehingga peran dan kerja sama baik dari almamater ataupun orang tua Taruna yang tidak di pungkiri adalah kebanyakan datang dari alumni. masukan dan informasi positip yang bermanfaat akan sangat manfaat sekali,informasi terkini dari perkembagan dunia maritim yang sangat dinamis perkembagannya.

Tentu saja kedepannya jika memungkinkan bahwa STIP masih dapat di pimpin oleh kalangan almamater,banyak lagi generasi yang tumbuh yang memang pantas untuk memimpin STIP,di lihat dari berbagai pertimbangan tentu masih akan lebih mudah,dampak positipnya. begitu sekilas apa yg di sampaikan ketua CAAIP dalam sambutannya, kita harus bekerja sama dalam berbagai hal positip dalam menjaga nama baik almamater sebagaimana STIP merupakan salah satu lahirnya pelopor-pelopor generasi Maritim indonesia.

Kata sambutan kemudian di tutup dengan photo-photo bersama seluruh alumni yang di mulai dari Bapak-Bapak,di ikuti oleh Ibu-Ibu serta keluarga besar lainnya.
     

     Makan Siang.
Siang itu, sosok yang mungkin beberapa tahun ini tak pernah di lihat,salah satu sosok yang banyak di ingat sebagian member CAAIP, ya ... siang itu bapak Pii" begitu gesit menata menu special yang sangat di tunggu-tungu sebagian alumni, penampilan Pii' tentu sudah berbeda dengan sepuluhan tahun lalu, kerut-kerut mukanya sudah terlihat, tentu saja begitu juga bagi sebagian member alumni yang pada saat itu masih merasakan masakan legendaris,dadar luar biasa, namun rasa dadarnya sepertinya masih sama, rasa yang tak terkalahkan oleh berbagai menu mewah yang tentu saja menjadi santapan hari-hari sebagian alumni.. yah Dadar, tempe,sambel special telah membuat beberapa alumni ikut mengantri panjang bak semasa dulu berbaris dan mengantri satu persatu masuk gedung wisraba.

    Ucapan Terima kasih
Terima kasih kepada kita semua,segenap seluruh member CAAIP dan keluarga, terima kasih telah mengajak keluarga untuk hadir,menjadi kebahagiaan tersendiri bagi panitia yang di percaya untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Terima kasih pada kita semua bahwa jauh sebelumnya kita sudah bergandengan tangan menyisihkan sebagain Rezeki untuk mendukung CAAIP, sehingga kita semua dapat menyelenggarakan acara tersebut dengan menggunakan dana yang ada, semoga berbagai dukungan dari kita semua untuk terus membuat CAAIP eksistensi di masa-masa mendatang.

Pada acara ini juga terkumpul donasi ke Yayasan beasiswa CAAIP sebesar Rp: 2.700.000, Terima kasih kepada seluruh alumni atas donasinya.

Sampai   jumpa di acara  kita bersama lainnya di waktu-waktu mendatang
Copyright @ IT&Publish CAAIP

              
         
         
         
         
         
         


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6