Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4


Tulisan
Titin Andriani
Seksi Acara 1 Dekade CAAIP 46



 Genap sudah CAAIP 46 berusia 10 Tahun ( 2003 - 2013). Untuk mengenang hari lahirnya angkatan 46, kami merayakannya dengan berkumpul bersama. mau tau keseruan yang kami alami pada tanggal 19 Oktober 2013 di snowbay ????, berikut liputannya....ce ki dot.

Manjadda Wajadda ( siapa yang bersungguh – sungguh maka dia akan berhasil ), mungkin itu perumpamaan yang tepat bagi panitia 1 Dekade CAAIP 46.
Awalnya sulit, tetapi dengan niat ingin mengumpulkan teman – teman CAAIP 46 untuk mengingat kembali hari lahirnya CAAIP 46 tepat di 10 tahun yang lalu, Syukur atas dukungan seluruh panitia dan member CAAIP 46 acara ulang tahun ini pun terlaksana.
Atas inisiatif sekelompok kecil teman – teman di 46, akhirnya terbentuklah panitia pelaksana demi terwujudnya acara yaitu

Khairunnas ( Ketua ),
M Roem ( Wakil),
Ahmad Fadillah ( Bendahara ),
Edy Saputra ( Seksi Dokumentasi )
Titin Andriani ( Seksi Acara ).

Atas diskusi bersama,serta berdasarkan masukan dari member CAAIP 46, disepakati untuk perayaan Satu Dekade CAAIP 46 di adakan di Snowbay (TMII) pada tanggal 19 Oktober 2013 pukul 0900wib – selesai.

Selanjutnya, semua panitia langsung bergerak cepat mensosialisasikan rencana acara melalui sms/bbm/juga posting di FB Group. Bagi temen – temen yang kebetulan sedang berlayar, Maka panitia tak habis akal yaitu dengan menghubungi istri dari rekan-rekan CAAIP 46 yg kebetulan sedang mencari nafkah, sementara untuk rekan2 yang sedang dan bekerja di darat Panitia tidak mengalami kesulitan untuk mensosialisasikan niat tersebut.

Tepat seminggu dari rapat panitia yang pertama, rapat yang kedua pun dilaksanakan, bertempat di Mall Artha Gading tepatnya di foodcourt, rapat pun dimulai ..... agenda panitia kali ini membahas tentang prihal dana yang terkumpul, serta beberapa rencana lain seperti pengadaan souvenir dan susunan acara. Syukur Alhamdulillah dalam diskusi tersebut masing – masing anggota menghargai pendapat/ide sehingga lebih mudah menyatukan ' suara '

Di minggu berikutnya, panitia aktif untuk berkomunikasi lewat group BBM yang dibuat secara mendadak demi terjalinnya hasil yang maksimal. Tang ting tang ting BBM group tak henti – hentinya berbunyi setiap hari, mulai membicarakan dari persiapan souvenir dengan waktu yang mepet, belum lagi kendala yang dihadapi oleh bendahara karena dana yang terkumpul masih belum memasuki batas aman...tp bagi saya sang seksi acara sih ga ada kendala apa – apa ( hihihihihi 5x ).

Tetapi, selain itu masalah juga datang dari taruni, banyak yang ga bisa hadir karena kendala " suami lg berlayar, supir ga ada, baru melahirkan dan sedang mengandung ' tapi tetep...taruni menunjukkan kepedualiannya dengan memesan 1 cake istimewa khuusss untuk acara 1 dekade ini.

Tanggal 19 Oktober 2013 tepat di depan pintu masuk TMII, tim panitia beserta teman – teman lainnya telah standby membagikan tiket masuk dan souvenir berupa Kaos, Mug dan Stiker dengan bertuliskan serta menggambarkan tema acara "10th anniversary of CAAIP 46 " Tentunya dengan slogan " Together We Are Sstrong, Together We as Family of 46" .

Sembari menunggu keluarga CAAIP 46 lainnya, tak lupa seksi dokumentasi menjepret...cprat...cpret...jebretttt hingga sampai tiba pukul 09.30 dimana semua keluarga CAAIP 46 mulai memasuki area Snowbay guna memulai persiapan Acara inti. 1 tenda sudah disiapkan oleh tim Snowbay lengkap beserta MC juga.
Setelah seksi acara mengkoordinasikan sususan acara, terlihat peserta ramai sembari bercanda dengan member lainnya mendekati salah satu tenda di mana kue ulang tahun angkatan di tempatkan, ternyata peserta sedang sibuk mengambil gambar kue ulang tahun angkatan yang hampir saja lilinnya di tiup lebih dahulu sebelum acara di mulai...di mana Kue Ulang tahun tersebut sengaja di persiapkan oleh member X-Taruni CAAIP 46.
Diawali dengan kata sambutan dari ketua panitia, acara dilanjutkan ke session " Telling story" di mana yang pertama dapat giliran adalah M.Ziabelli. setelah bercerita masa – masa suramnya waktu diasrama, yang kemudian setelahnya menunjuk salah satu member CAAIP 46 yang lain di mana Sdr Anggiat mendapat giliran menceritakan masa-masa yang tentu saja sangat berkesan dan sulit untuk di lupakan. Tentu saja semua member seakan-akan kembali di bawa pada cerita 10 tahun yang lalu dengan berbagai kenangan.

Setelah telling story, acara di lajutkan dengan pemotongan kue, yang sebelumnya Sdr M.Roem memimpin doa bagi kekompakan keluarga besar CAAIP 46 yang di susul berkumandangnya nyanyian " happy birthday to you.....happy birthday to me...happy birthday happy birthday happy birthday to us " dan lilin pun di tiup oleh kurang lebih 40 orang member CAAIP 36 yang berkesempatan hadir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai games yang sudah di siapkan serta di agendakan. Tanpa malu-malu walaupun rata-rata peserta sudah berstatus Bapak-Bapak kurang lebih 30 member turut larut dalam Games yang di pandu sang MC, Acara games yang di ikuti peserta bapak-bapak member CAAIP 46 yaitu : games kenal instruksi dan Games Jalan duduk. Di permainan kenal instruksi, Peserta dibagi 4 regu yang masing – masing terdiri dari 6-7 orang dan mereka harus mengikuti dengan benar instruksi dari MC, tetapi namanya juga sudah bapak – bapak, sudah lulus 7 tahun yang lalu karuan saja karena gelak tawa terdengar karena beberapa peserta sudah lupa dan grogi bahkan untuk instruksi hadap kanan hadap kiri mundur dan maju sekalipun.

Games selanjutnya yaitu Jalan Duduk, yang uniknya dari games ke 2, Peserta di minta untuk duduk dan berjejer ke belakang dengan kaki dilingkarkan di paha teman yang di depannya, dan kemudian jalan kedepan...siapa yang paling cepat melewati garis finish maka tersebut menjadi regu pemenang. lagi-lagi gelak tawa terdengar dari para peserta, tentu saja Peserta member CAAIP dari Ex-Taruni pun tak mau kalah menikamti suasana yang belum tentu tahun-tahun mendatang dapat terselenggara.

Tak terasa jam 12.00 pun tiba waktunya untuk para peserta santap siang, peserta begitu lahap, mungkin karena lelah setelah mengikuti games, beberapa peserta terlihat malah nambah dan situasi seperti ini kembali mengingatkan suasana makan di kampus tercinta, di tempat yang akan selalu menjadi kenangan, yaitu "Wisraba"

Acara bebas setelah makan siang di isi dengan berbagai kegiatan bersama keluarga, ada yang berenang bersama anak, ada yang mencoba semua wahana yang ada, segenap panitia mengucap syukur atas berjalan lancarnya kegiatan bersama, peserta saling ngobrol ringan melepas rindu dengan member lainnya. Tak lupa saling bertukar nomor telepon, pin BB malah ada yang saling tukeran kaos mengikuti gaya pemain bola terkenal.

Momen ini juga di mamfaatkan sebagain member menyumbang untuk iuran angkatan yang selama ini rutin di giatkan, saling berphoto bersama.
Ternyata, setelah 10 tahun bersama sebagai keluarga besar CAAIP 46.teman – teman masih tetap unik, lucu dan sebagaian tetap bocor.

Di akhir acara Panitia menyampaiakan terima kasih kepada seluruh member CAAIP 46 baik yang dapat hadir langsung maupun tidak atas segala dukungan moral dan materi sehingga acara memeriahkan satu dekade CAAIP 46 berjalan dengan lancar, tak lupa juga ucapan terima kasih di sampaikan kepada dan bagi istri – istri yang mewakili kehadiran suaminya demi untuk tetap mengobarkan kekeluargaan CAAIP 46.

Akhir kata, Kebersamaan yang membuat kita kuat, komunikasi yang sehat yang mengantarkan kita 'satu suara' . Tetap bersama ya 46, semoga kita tetap dapat merayakan hari ulang tahun selanjutnya, yang ke 20...30...40...50...dan selamanya. Bravo 46, Together we are strong, together we as family of CAAIP 46.

Salam hangat,
Titin Andriani
Seksi Acara 1 Dekade CAAIP 46



 



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6