Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » CAAIP Sumbagsel Babel diam-diam terus bergeliat

Silaturrahim Alumni AIP/PLAP/STIP Wilayah Palembang & Malaysia

Inline image 1

Welcome to Palembang, selamat datang kami ucapkan kepada para alumni AIP/PLAP/STIP yang berasal dari negeri Jiran Malaysia, yang telah meluangkan waktu-nya untuk berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan.

Penyambutan pada alumni dari Malaysia yang terdiri antara lain :
  1. Bpk. Kamaruzaman (15) & istri. 
  2. Bpk. Mahat Ibrahim (15).
  3. Capt. Ramlan (16) & Istri.
  4. Dato Hak (17) & istri.
beserta rombongan yang hadir :
  1. Bpk. Ramli
  2. Bpk. Col. Hashim
  3. Bpk. Dato Halim & Istri (Mantan Staff Kedubes Malaysia)
Jamuan makan malam di RM Sederhana simpang Polda.
telah dimulai pada tanggal 26 September 2013, setibanya rombongan di Bandar Udara International Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Rombongan dijemput oleh Bpk. Nasruhsyah (15), Sdr. Siswadi (33), Sdr. Syaiful Bahri (36) dan Ridho Kusmedi (45). 
Dengan sarana transportasi menggunakan 3 (tiga) mobil selanjutnya rombongan dijamu makan malam bersama di RM Sederhana Simpang Polda. Setelah bersantai dan makan malam, selanjutnya rombongan diantar untuk beristirahat di Hotel Maxone yang terletak di Jl. Basuki Rahmad Palembang.


Keesokan paginya, rombongan dijemput oleh Dewan Penasehat CAAIP Sumbagsel Babel untuk diajak bermain golf bersama. Pada kesempatan tersebut CAAIP Sumbagsel Babel diwakili oleh :
  1. Bpk. Capt Jusni Ramli (13),
  2. Bpk. Nasruhsyah (15),
  3. Bpk. Capt. AR Koswara (21),
  4. Bpk. Kusnadi (21),

Pertandingan Golf Persahabatan
Dalam pertandingan tersebut sekaligus  membuktikan kalau pengalaman senior dilapangan golf-pun tidak perlu diragukan, pertandingan pagi itu dimenangkan oleh CJR/13 atau Capt Jusni Ramli (13). 
Setelah bermain golf, selanjutnya rombongan alumni dibawa untuk berwisata kota Palembang sembari melaksanakan sholad Jumat dan makan siang bersama.

Acara malam yang dijadikan malam puncak penyambutan dan silaturahmi antara Alumni AIP/PLAP/STIP Jakarta yang berasal dari Sumbagsel Babel & Malaysia, dalam ikatan dan semangat Corps Alumni AIP/PLAP/STIP Jakarta, dilaksanakan di Bukit Golf Cafe & Resto. Acara yang dipandu oleh Sdr. Syaiful Bahri (36) dan Sdri. Luluk Noor Jayanti (49) berlangsung dalam suasana yang santai dan penuh kekeluargaan.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Bpk. Capt Jusni Ramli (13), dilanjutkan dengan jamuan makan malam bersama, yang dihadiri oleh sekitar 50 (lima puluh) orang. Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan penyerahan donasi untuk CAAIP Sumbagsel Babel sebesar RM 1000 (Seribu ringgit Malaysia), dimana dari donasi tersebut sebesar RM 500 (Lima ratus ringgit Malaysia) akan di donasikan kembali ke YBS CAAIP Jakarta. Acara ramah tamah dilanjutkan dengan menampilkan slide foto - foto kenangan kemegahan BUMI ANCOL yang pernah menjadi saksi sejarah perjalanan hidup para alumni AIP/PLAP/STIP. Secara bergantian, para alumni dengan semangat bercerita mengenang setiap tempat yang ditampilkan dengan beberapa kejadian pahit dan manis yang sama - sama dialami selama mengikuti pendidikan, dimana dalam setiap cerita yang disampaikan selalu diiringi dengan senyum ceria dan gelak tawa.
Foto Bersama

Acara ramah tamah juga diiringi dengan acara bernyanyi bersama yang didendangkan dengan merdu secara bergantian oleh Capt. Jusni Ramli (13), Capt. Ramlan (16), Jusak Nataniel (23), Miko Priambudi (41), Engga (48) & Luluk (49).
Acara malam itu diakhiri oleh foto bersama dan pembacaan doa penutup oleh Bpk. Kamaruzaman (15).

Wisata Kota Palembang
Tanggal 28 dan 29 September 2013, para alumni dari Malaysia kembali ditemani untuk melakukan wisata kota Palembang, antara lain berkunjung ke Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Pada kesempatan tersebut, diserahkan donasi untuk Yayasan Bea Siswa (YBS) CAAIP Jakarta  yang disampaikan oleh Bpk. Kamaruzaman (15) kepada ketua Panitia Penyambutan, Sdr. SIswadi (33). Donasi yang disampaikan sebesar RM 350 (Tiga ratus lima puluh ringgit Malaysia) & Rp. 2.670.000 (Dua juta enam ratus tujuh puluh ribu rupiah).
Setelah menghabiskan waktu selama 3 (tiga) hari di Palembang, rombongan akhirnya harus kembali ke Malaysia. Dengan menggunakan penerbangan langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, rombongan meninggalkan Palembang pada pukul 18.55 Wib. 
Keluarga besar CAAIP Sumbagsel Babel mengucapkan, Selamat berpisah, selamat jalan jalan & sampai berjumpa kembali pada kesempatan yang lain.

==============================================================================================================

Coffee Meeting @Kopi Tiam

Palembang, 02 Oktober 2013. Salam Corps. Bertempat di Kopi Tiam Rajawali Palembang, dilakukan coffee meeting antara Dewan Pengurus dengan Dewan Penasehat CAAIP Sumbagsel Babel, mengevaluasi kegiatan penyambutan alumni AIP/PLAP/STIP dari Malaysia pada tanggal 26 s.d 30 September 2013 yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, panitia kecil penyambutan yang dibentuk dan ditunjuk oleh Dewan Penasehat resmi dibubarkan. Dewan Penasehat yang diwakili oleh Bpk. H. Nasruhsyah (15), Bapak Capt. H. AR Koswara (21) dan Bpk. H. Heldan (23), menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya atas kinerja panitia kecil beserta semua anggota yang telah melakukan segala upaya dengan baik demi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dewan Penasehat  juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pembuka lembaran baru untuk kegiatan Paguyuban CAAIP Sumbagsel Babel yang lebih besar. Dengan adanya sambutan yang sangat positif dari para alumni Malaysia untuk kembali datang ke Palembang dan melakukan beberapa kerjasama dengan para alumni di Sumbagsel Babel khususnya di Palembang, agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pengurus dan anggota Paguyuban CAAIP Sumbagsel Babel.

Hal lain yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, antara lain :
  1. Organisasi Alumni Corps AIP/PLAP/STIP Jakarta selanjutnya disebut sebagai Paguyuban CAAIP Sumbagsel Babel, resmi di bentuk pada tanggal 20 Agustus 2013. Tanggal 20 Agustus ditetapkan sebagai tanggal ulang tahun terbentuknya Paguyuban. Hal tersebut tidak berarti kita mengabaikan organisasi yang telah dirintis oleh para alumni sebelumnya, namun untuk lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap Paguyuban yang telah dibentuk.
  2. Pengurus Paguyuban diminta untuk segera merilis daftar alumni yang lengkap dari Paguyuban CAAIP Sumbagsel Babel. Nama - nama yang masuk dalam paguyuban dapat berasal dari para alumni yang saat ini bekerja & tinggal di Sumbagsel Babel atau alumni yang berasal dari Sumbagsel Babel yang bekerja diluar Sumbagsel Babel.
  3. Pengurus diminta untuk membuat rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang, yang bernilai positif bagi seluruh anggota Paguyuban CAAIP Sumbagsel Babel baik secara individu maupun secara organisasi.
  4. Segera melengkapi sarana prasarana administrasi & sekretariat serta mengevaluasi kinerja kepengurusan sesuai dengan kompetensi dan waktu yang dimiliki.
  5. Membuat laporan resmi ke CAAIP Jakarta tentang Paguyuban CAAIP Sumbagsel Babel.
Hal utama yang harus dibangun dalam Paguyuban ini adalah terciptanya rasa kebersamaan dan kepercayaan yang kuat dari setiap anggota, karena hanya dengan itu kita mampu untuk tetap tumbuh dan semakin kuat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, Salam Corps.

========================================================================

Salam,

Amedtt @39

SEKRETARIAT CAAIP
Perumahan Pondok Gading Indah [ Belakang Mahkamah Pelayaran ]
Jl.Inkaso, blok G no.14, RT 004/RW 010,
Pegangsaan Dua, Kec.Kelapa Gading-Jakarta Utara. - INDONESIA.
Tlp / Fax : 021 - 4505976
Email          : exec.secretary@caaip.net
web            : www.caaip.net

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6