Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » » TEMU KANGEN CAAIP 22 setelah 30 tahun meninggalkan Bumi Ancol

  
Jakarta 2013.
Dengan menggusung tema " TEMU KANGEN  CAAIP 22 setelah 30 tahun meninggalkan Bumi Ancol " CAAIP 22 baru2 ini merayakan 30 tahun meninggalkan Bumi Ancol di satu tempat kawasan Rawamangun.

Bapak P.R. Gunawan dalam keterangannya saat di minta, memberikan beberapa informasi/keterangan acara tersebut oleh IT & News CAAIP menuturkan beberapa hal, dalam penyampaiannya Bpk. P.R. Gunawan menyampaikan :
Bahwa persiapan acara sesungguhnya sudah 6 bulan yang lalu dengan suatu rencana acara yang besar yaitu kunjungan kawan-kawan dari malaysia,olahraga bersama dari jalan kaki dan golf, aksi sosial untuk keluarga yang kurang mampu khususnya dari keluarga almamater, akan tetapi pada akhirnya karena keterbatasan personal,waktu dan dana maka pada  2 bulan terakhir acara tersebut berubah secara signifikan dan cepat sehingga acara menjadi lebih sederhana akan tetapi tetap bermakna.
Ketua panitia pada acara ini adalah  Bpk. Gabriel Honggere, yang mana rangkaian acara ini berlangsung sebagai berikut :
Pembukaan
Para tamu datang mengisi buku tamu dan langsung dibagikan kaos yang didesign dan dibuat oleh bpk. Koswara Tirtayasa,untuk selanjutnya dikenakan dalam acara ini.
Sambil menunggu kedatangan para peserta lainnya diperlihatkan foto-foto kenangan  selama berada di asrama dari  dalam bentuk slide yang berhasil dikumpukan oleh Bpk.Philips dan Bpk.Mayo L Tanasale
Laporan pelaksanaan oleh ketua panitia
Ketua panitia memberikan laporan tentang persiapan pelaksanaan acara ini yang intinya adalah dari kita untuk kita dan mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga CAAIP 22 yang telah hadir pada acara ini khususnya kepada yang sudah terlibat aktif dalam membantu mensukseskan acara ini.dengan suatu  ajakan untuk menjadikan tempat acara ini bergetar dengan maksud tetap menumbuhkan getaran semangat untuk tetap hidup dalam berbagai kondisi dan situasi serta selalu dapat menjaga kekompakkan seperti pada masa basis ketika baru pertama kali memasuki asrama selalu diutarakan oleh para senior pembimbing        " Bumi Ancol Bergetar ".
Sambutan pengurus CAAIP 22 periode 2009 – 2013
Bpk.Rudiana Muchlis sebagai wakil ketua pengurus CAAIP 22 periode 20- 09 – 2013 yang mendapat mandat dari Bpk. Toha Miharja (ketua) menyampaikan bahwa acara ini di rencanakan untuk: berhalal bihalal /silahturahmi ,temu kangen setelah 30 tahun diwisuda dan pemilihan pengurus baru untuk menggantikan pengurus lama yang sudah habis masa kepengurusannya.
Menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini dan mengajak doa bersama sesuai dengan kepercayaan masing-masing untuk mendoakan arwah teman-teman yang telah meninggal dan keluarganya.
Dilanjutkan dengan pembagian buku kenangan yang disusun dan dibuat oleh bpk. anantya nala prabata, berisikan daftar nama taruna ketika masuk asrama di bulan juli 1979,foto – foto asrama aip dan fasilitasnya yang sudah tinggal kenangan karena sudah berubah menjadi magga dua square mall,foto – foto taruna dengan kegiatannya.
Pembacaan Doa
Dipimpin oleh bpk.m.yan petman sebagai ucapan syukur dan terim kasih  akan rahmat Allah SWT yang kita telah terima selama ini dan dimasa mendatang semoga tetap sehat ,kebutuhan terpenuhi/sejahtera,taat menjalankan ibadah agama dan mengamalkan ajarannya dengan baik.
Pemotongan Tumpeng
Sebagai suatu simbol yang dengan maksud untuk tetap merekatkan/mempererat hubungan keluarga di ika aip- xxii walaupun kita berasal dari berbagai suku,bangsa,bahasa, agama ,adat istiadat dan kebudayaan yang berbeda maka dibuatkan acara nasi tumpeng dimana bpk.rudiana sebagai wakil dari pengurus  yang memotong nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada istri  alm.bpk.dody julianto,  istri alm.bpk.donald riyadi,istri alm. bpk.tigor sitompul.
Ramah tamah bersamaan dengan hiburan dan Door Prize
Hiburan dengan organ tunggal dan seorang penyanyi juga dimeriahkan dengan bintang   tamu yaitu sdr. bill tamnge yang merupakan seorang artis di acara tv hitam putih dan merupakan putra dari bpk.chris tamnge memberikan sharing dan menampilkann talentanya sebagai artis yang dapat membunyikan berbagai macam alat musik dalam melantunkan suatu lagu dengan mulutnya. dan pembagian doorprize sebanyak 50 buah.
Pemilihan pengurus CAAIP 22 untuk periode 2013 – 2017
  Susunan pengurus CAAIP 22 Periode 2009 – 2013 (periode Sebelumnya), Sebagai berikut :
Ketua                    : Bpk. Toha Miharja
Wk.ketua              : Bpk. Rudiana
Bendahara             : Bpk. Gabriel Honggere

Susunan Pengurus CAAIP 22  Periode 2013 sd 2017 Sbb:
Ketua                    `: Bpk. Deki Mansyur
Wk.ketua               :Bpk. Anantya Nala Prabata
Sekretaris               : Bpk.Chadrul Hafni Tanjung
Bendahara             : Bpk. eko budiraharjo
Kendala yang dihadapi pada acara ini
Kendala yang dihadapi adalah kurangnya komitmen dan konsistensi  dengan  berbagai alasan kesibukan para pengurus dan panitia sehingga waktu yang disediakan untuk rapat persiapan setiap bulannya yang pada mulanya dihadiri oleh banyak anggota  ketika mendekati hari- h  sering kali hanya dihadiri oleh beberapa orang  saja bahkan pernah hanya 2 orang saja yaitu ketua panitia dan tuan rumah.

Peserta yang dapat hadir
Jumlah kepala keluarga yang hadir 39 KK dari 50 KK yang ditargetkan oleh Panitia, ada yang di sertai dengan orangtua, anak dan cucu sehingga total yang hadir menjadi 100 orang .

Momen yang Berkesan
Momen yang menarik,lucu dan berkesan adalah penayangan slide show foto-foto ketika mulai masuk asrama di bulan juli tahun 1979 kegiatan dari masa basis dimana kami mengalami nyebrang kali ancol dan minum airnya,merayap dan berguling di aspal, tunjuk jari,mandi di kolam air pendingin generator,perubahan rambut gondrong menjadi botak dan kemudian berseragam dengan kerja tambahan gosok braso pada epolet dan kopel rim;masa pendidikan dengan kegiatan diasrama seperti baris berbaris,drumband ,sepak bola, lompat pagar dan diluar asrama seperti mendayung,pertandingangan olahraga antar perguruan tinggi ;masa prola seperti acara disahkannya kadet menjadi pelaut pada saat kapal melintasi garis bujur batas tanggal internasional,mengawasi perbaikan kapal di atas dock ; waktu wisuda  sampai dengan acara reuni dan kegiatan lainnya di tahun 2013.
Kehadiran alumni melebihi target, karena yang berstatus di kapal masih mau menghadiri acara ini seperti sdr. capt. salim,  capt. deki mansyur, capt. zulkifli ibrahim serta keluarga dari rekan-rekan yang sudah meninggal menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara temu kangen ika-aip xxii, juga hadir sdr. nordin bin ahsyim rekan kita dari malaysia, hal ini membuktikan bahwa acara seperti ini amatlah penting untuk menjalin selalu rasa kebersamaan.
Selain itu bahwa door prize utama diraih oleh keluarga-keluarga dari rekan-rekan yang sudah almahrum
Pesan dan Kesan
Pesan dan kesan yang disampaikan oleh perwakilan jurusan nautika,Bpk Sulistiyo Purnomo Hadi dan Jurusan teknika, Bpk Bentiardi.begitupula dengan kehadiran sdr. bill tamange dengan talentanya yang membuat kami terpana  dan bertepuk tangan dengan semangat mengikuti alunan melodinya.
Pesan Ketua Panitia
Pesan ketua panitia adalah jadikanlah bumi ancol bergetar yang didengungkan oleh para senior kita ketika kita masuk aip sebagai semangat untuk selelu menjalin kebersamaan dimana kebersamaan menjadikan kita lebih kuat dan sukses.
Pesan untuk seluruh almamater,senior,rekan dan adik2 junior
Pesan untuk caaip atau alumni lainnya bahwa silaturahmi merupakan cara yang cukup baik  untuk menjalin rasa kebersamaan dan saling tukar informasi secara langsung antar sesama angkatan juga sesama senior maupun yunior, karena melalui kebersamaan seperti ini kita menjadi lebih solid dan kuat  sehingga dapat mencapai tujuan caaip maupun tujuan angkatan dengan baik .
===================================================================
Di Persiapkan oleh : tim CAAIP Angkatan 22
Di Publish serta Edit penyesuaian semangat Publikasi CAAIP : Tim IT CAAIP
IT & News CAAIP
www.caaip.net
 




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6