Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » REUNI PERAK ANGKATAN 27 AIP/PLAP/STIP

REUNI PERAK ANGKATAN 27 AIP/PLAP/STIP 5 – 6 Mei 2012 HOTEL ASTON, BOGOR.

Dengan mengusung tema Together We Are Strong, pada hari Sabtu & Minggu, 5 – 6 Mei 2012, di Hotel Aston Bogor diadakan Reuni perak angkatan 27, acara reuni perak terselenggara dengan maksud untuk meningkatkan Tali Silaturahmi dan temu kangen sesama teman seangkatan,.

Peserta yang ikut selain para Bapak bapaknya ( Tapi belum tua lho Bapak Bapak 27 masih gagah dan ganteng ) juga ikut serta Istri dan anak sekeluarga.
Persiapan yang dilakukan cukup lama, yaitu selama 8 bulan, Rapat pertama dilakukan disebuah Restoran di bilangan Kelapa Gading, selanjutnya rapat dilakukan di Daerah Ciwide Bogor sekaligus dengan acara Gowes atau acara bersepeda gunung istilahnya, lalu rapat selanjutnya di kantor PT .Tri Elang Rawamangun dan hal tersebut dilakukan berulang ulang.

Dengan ketua panitia adalah Sdr Tejo Arief, Bendahara Sdr Hardiana Tavif, Sekretaris Sdr Anto Aryanto, Sie Acara Berlian Badarusman ( Om Ber ), Sie Humas Sdr Didik Kurniadi, Sdr Defrinal & Sdr Dikarioso. Serta Sie Dokumentasi Sdr Nanang & Sdr Capt William Tumanggor, Dengan Penasehat Ketua Angkatan 27 Sdr Kolonel Sulistiawan serta Pembina Danmen Angkatan 27 Sdr Capt.Felix Jhon Lawalata, dibantu oleh sebuah Even Organizer yang berjumlah 6 orang.

Kegiatan dimulai dengan seluruh panitia hadir lebih awal pada Hari Sabtu, Jam 10.00 Wib, 5 Mei 2012, karena pada Jam 11.00 Wib peserta reuni sudah dapat check In, beragam datangnya para peserta reuni yang datang.

Para peserta yang datang langsung diberikan Well Come Drink, Kaos seragam Reuni Perak untuk suami & Istri, mengisi Formulir Buku Angkatan yang harus segera diserahkan kembali kepada panitia, guna untuk dicetak sebagai buku angkatan 27 yang terbaru, serta diberikan Kunci kamar masing masing, Setelah itu para peserta diberikan waktu untuk berisitirahat sejenak dan bercengkrama sesama teman teman seangkatan sampai dengan Jam 17.30 Wib.

Acara diadakan di Ball Room dimulai pada Jam 19.00 dibuka oleh Mc dari EO lalu beberapa Sambutan oleh Ketua Panitia, Danmen 27 Sdr Felix Jhon Lawalata, Ketua Angkatan 27 Sdr Sulistiawan serta pada saat acara tersebut di panggung juga ditampilkan para Staff Komando angkatan 27, mulai dari Danmen sampai Danton dan Bahkan Team Air juga diperkenalkan dengan maksud agar para istri dan anak ananknya mengetahui saat para suami atau bapak bapak mereka dahulu saat kuliah mengetahui benar adanya ( Sangat lucu dan mengharukan ), selanjutnya doa oleh Sdr Sarjono Apgriyanto ( Ketua Pusroh Islam Angkatan 27 ). Juga tidak lupa seluruh peserta berdoa khusus untuk beberapa teman yang sudah meninggal dunia.

Dalam sambutannya Ketua Panitia mengaris bawahi bahwa acara seperti ini sangatlah penting karena seluruh peserta dapat bertatap langsung dan berkenalan langsung dengan keluarga dan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama angkatan, dengan gaya yang cukup berwibawa dan terkadang sangat kocak saat menceritakan kilas balik balik tentang kegiatan selama jadi Catar ( Calon Taruna ) terutama saat saat menjalani hukuman mengambil jatah lebih saat extra fooding kacang Hijau dengan menerima hukuman dan digundul, saat bernyanyi sebelum makan dimulai sambil bernyanyi dan berjoget, seluruh keluarga peserta reuni tertawa terpinggal pinggal.

Foto bersama dilakukan dengan semua anggota keluarga ikut serta, sudah pasti suasana jadi riuh rendah dan sangat ramai karena para peserta saling menunjukkan kemampuan gayanya masing masing dan saling berebut posisi berfoto, setelah foto bersama dilanjutkan dengan makan malam bersama sambil diiringi oleh para penyanyi dari EO dan juga dari rekan rekan 27 seperti Sdr Capt Indra Prasetyawan, Sdr Capt. Rejiko Tanasale, Sdr Capt Alfred Dasa Letlora, Sdr Capt Bambang Wijonarko dll, dengan membawakan beberapa lagu lagu yang Hit pada saat Taruna dahulu seperti lagu Susana, Seamen, Vaya Condios dll, tidak ketinggalan juga turut serta para istri ikut menyumbangkan suara emasnya lalu dilanjutkan para rekan rekan 27 beserta Istri joget Caca dan juga Poco poco.

Tidak ketingalan acara penayangan foto foto saat Taruna dahulu, yang dipandu oleh Sdr Berlian Badarusman yang menjelaskan tentang foto foto tersebut serta nama dari pada ruangan ruangan yang berada di Asrama dan seluruh kegiatan, baik saat Madabintal seperti Halang Rintang dll dan kegiatan ektra kurikuler lainnya.

Acara malam tersebut berakhir tepat pada pukul 24.00 dan sebagian peserta masih Nampak asyik bercengrama dan sebagian menuju ke kamar masing masing karena acara masih dilanjutkan esok [pagi dengan Senam pagi bersama.
Minggu pagi yang cerah, 6 mei 2012, Jam 06.30 Wib tepat diadakan Senam Pagi bersama yang dipimpin oleh Ibu Hardiana Tavif ( Istri dari Sdr Hardiana Tavif ), setelah senam selesai dilakukan selanjutnya dilanjutkan dengan acara sarapan pagi bersama tidak jauh dari lokasi senam pagi.

Setelah sarapan pagi acara dilanjutkan dengan Game keluarga seperti antara lain : Melipat Koran dengan berdiri diatas Koran secara berpasangan, Estafet pralon dan bola pingpong, Estafet sarung bergandengan, Memindahkan air dari satu ember ke ember yang lain, Para juara I,2,3 langsung diberikan hadiah.

Kendala yang dihadapi dalam Reuni Perak AIP Angkatan 27 adalah saat awal awal penentuan Waktu pelaksaannya yaitu berubah ubah terus karena menunggu kesepakatan, dikarenakan ada beberapa teman yang masih bekerja dikapal, setelah melalui beberapa rapat dan komunikasi yang terus menerus, akhirnya hal tersebut dapat diatasi.

Peserta yang hadir berjumlah 110 Keluarga dan memang ada beberapa teman yang tidak membawa keluarga dikarenakan satu dan lain hal dan yang sangat mengharukan ada beberapaka rekan yang jauh jauh dating menyempatkan dating pada acara Reuni Perak tersebut dan bahkan yang masih bekerja di kapal dan So Pasti tidak menganggu kegiatan kapal tersebut, seperti contohnya Sdr Agustinus Krovan yang datang pada Minggu pagi dan setelah itu kembali lagi ke kapal atau ada rekan 27 yang sudah tidak sabar ingin bertemu rekan rekan 27 seperti Sdr H. Suyono yang sengaja datang dari Batam 2 hari sebelum acara dimulai.

Keseluruhan acara selesai jam 11.00 Wib dan para peserta satu persatu berangsur pulang kembali ketempat masing masing untuk melanjutkan aktivitas keesokan harinya, Semoga Sukses selalu ya 27, Maju terus, Semangat dan Kompak selalu. ( Om Ber 27 ) 

 
 
 
 
 
 











«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6