Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Lebih dari seribu tamu "CAAIP dan keluarga" Hadiri acara Halal Bihalal 1433 H


Jakarta,16 Sept 2012.

Yth Senior,rekan,adik Corps Akademi Ilmu Pelayaran Jakarta.

Semoga liputan acara halal bihalal ini menjumpai corps sekalian dalam keadaan sehat wal afiat dalam lindungan-NYA. Ucapan rasa syukur patutlah kiranya kita semua haturkan kepada yang maha kuasa yang telah melimpahkan kepada kita semua kelapangan waktu,kesehatan sehingga segenap keluarga besar CAAIP dapat hadir dan turut memeriahkan acara kita bersama yaitu " Halal Bihalal CAAIP 1433 H " yang kali ini bertempat di Ocean Ecopark Ancol dan CAAIP angkatan 21,22,23 di daulat untuk menjadi tuan rumah yang tentu saja turut di support oleh baik pengurus CAAIP maupun Alumni secara keseluruhan baik materi maupun moril.

Apresiasi tentu kita semua alumni harus acungkan jempol kepada seluruh panitia pelaksana yang tiada lelah meluangkan waktu,bahu membahu yang tentu saja untuk perhelatan sebesar ini,haruslah sangat berhati-hati dan benar-benar fokus. Beruntunglah semua tim dengan komandan pelaksana Capt Radiansyah susatyo 23 dapat mensukseskan acara kita bersama tersebut.

Seperti telah di beritakan sebelumnya bahwa perhelatan Halal Bihalal kali ini di harapkan oleh ketua CAAIP Capt. Bobby R Mamahit 19 membawa pesan dan tujuan,kiranya acara ini dapat di jadikan momentum untuk menggalang kekuatan serta mensosialisasikan dalam rangka mewujudkan niat bersama untuk memiliki Sekertariat / Mess permanen CAAIP untuk menunjang kegiatan-kegiatan CAAIP di masa-masa yang akan datang.

Dan rupanya niat ini juga benar-benar tertanam pada seluruh Alumni yang sore itu Sabtu,8 Sept 2012 berduyun-duyun memenuhi halaman belakang "Ocean Ecopark AncoL" di mana tercatat lebih dari seribu alumni dan keluarga hadir pada acara tersebut yang di mulai dari jam 18.00 hingga acara Halal Bihalal mencapai mencapai puncaknya.

Tidak saja di penuhi oleh alumni dan keluarga yang berada di jakarta dan sekitarnya, Namun begitu banyak terlihat alumni yang saat ini sedang bertugas di daerah terlihat turut riuh dan tenggelam dalam acara ini, terlihat Adpel Balikpapan Capt.Rudi Taryono 29 sekaligus tim CAAIP Balikpapan,Ketua CAAIP Batam Bpk.John Kennedy 31 beserta Bendaharanya ibu Nevy Dwi riffiyanni,Wakil Sekertaris 2, Bpk Ibnu Hajar 39.dari CAAIP medan di wakili Bapak Al Abrar 35,Bpk,Maizal 35 serta Pasogit Satrya 40. dan tentu banyak lagi alumni yang meluangkan waktu untuk menghadiri serta meramaikan acara Halal Bihalal bersama ini.

Tentu saja atensi yang baik dari Alumni dan keluarga dapat menjadi indikator sekaligus sesuatu yang menggembirakan buat kita semua bahwa gerak geliat kemajuan CAAIP perlahan terus maju melanjutkan impian-impian para pendahulu yang memimpikan dan telah mendirikan pondasi kiranya CAAIP dapat berbuat banyak dan positip baik kepada para alumninya maupun bangsa dan negara.

Semua undangan tentu sangat merasakan riuh meriahnya acara malam itu,di halaman taman belakang terbuka Ocean Ecopark Ancol,kerlap kerlip lampu yang tertata apik pada panggung di sertai sapaan angin yang sesekali menyapa para alumni dengan berbagai aktifitasnya,menikmati hidangan,bersenda gurau dengan rekan seangkatan, serta mengikuti acara demi acara yang terus berjalan dan di pandu Pasangan MC dan Presenter Ibu Intan 39 dan Capt. Radiansyah 23, tidak saja dapat menghemat budget yang di keluarkan tapi tentu saja kedua presenter ini tau betul menghidupkan suasana kekeluargaan dan kemeriahan acara halal bihalal malam itu.

Sekitar pukul 21.00 kemeriahan terus berlanjut saat MC mengundang ke atas panggung salah satu artis ibu kota yang terkenal dengan kelihaiannya mengocok perut para hadirin di setiap acaranya serta menghidupkan serta menghangatkan suasana, adalah artis ibu kota Dorce Gamalama yang malam itu bergaun kebaya bercorak merah marun langsung membawakan beberapa lagu dan mengajak para alumni untuk bernyanyi serta bergoyang bersama di iringi lagu " Balada Pelaut ". bahkan beberapa alumni di ajak berlomba goyang dengan hadiah  special darinya. ibu Renta Siahaan angkatan 41 berhasil menjuarai lomba joget dadakan dengan juri Dorce yang langsung menerima Cash darinya yg di susul riuh gemuruh ekspresi kegembiraan para tamu. tak sia-sia Bapak ketua Umum dan badan Pertimbangan CAAIP Bpk Leon Muhammad mengakomodasi serta menghadirkannya [Dorce-Red] malam itu.

Susunan acara yang di pandu duo MC beda jauh angkatan malam itu yang di mulai dengan pembacaan Doa oleh Kabid Keagamaan Capt.Yan Petman 22,di susul sambutan ketua panitia Capt.Rudian Muchlis 22,di lanjutkan sepatah kata dari bapak Ketua CAAIP Capt.Bobby R Mamahit 19 serta Bapak Leon Muhammad 18 selaku perwakilan Badan pertimbangan CAAIP yang kesemuanya mengucap syukur atas terlaksananya acara tersebut dan terima kasih kepada seluruh alumni dan corps yang mendukung acara bersama ini.

Acara terus berlanjut hingga saatnya sampailah kepada salah satu agenda yang paling penting pada halal bihalal kali ini, yaitu pelelangan beberapa benda yang menyimpan dan sarat akan history AIP/PLAP/STIP yaitu sebuah Bel/Lonceng yang dahulu kala sering di bunyikan dari wisraba sebagai tanda waktu makan telah tiba,sebuah lukisan gedung AIP/PLAP/STIP semasih kokoh berdiri di ancol,sebuah maket kapal setengah yang biasa di pajang di Makara pada kampus ancol.

Riuh gemuruh dan antusias para Alumni dalam acara pelelangan ini begitu terdengar saat MC membuka angka awal lelang dari barang-barang berhistory tersebut, dengan di bantu ibu Renta sebagai salah satu panitia,MC terus memainkan suasana,memancing angka penawaran paling tinggi, pada akhirnya barang-barang bersejarah tersebut berhasil di lelang di angka dan oleh :
  1. Lonceng Wisraba oleh Bpk. Elwin Mantovani @30 di angka Rp. 31.000.000,-
  2. Lukisan Dinding kampus Ancol oleh A/n angkatan 19 [ Capt. Djonnie Rahmat CS] di angka Rp. 75.000.000,-
  3. Maket Kapal setengah oleh A/n angkatan 19 [Capt. Djonnie Rahmat CS] di angka Rp. 250.000.000,-

Sehingga hasil lelang pada malam itu yang kelak akan di gunakan dan di masukkan ke rekening khusus pembangunan Sekertariat/Mess Permanen CAAIP berjumlah Rp.356.000.000,-. khusus Lukisan Dinding dan Maket kapal setengah dalam sambutannya mewakili angkatan 19, Capt Djonnie Rahmat menyampaikan bahwa duan barang tersebut yang sarat akan nilai sejarah almamater akan di kembalikan ke  sekertariat CAAIP. sungguh langkah yang patut di acungkan jempol dan di ikuti secara keseluruhan oleh alumni,berlomba dalam bentuk support terhadap kemajuan almamater. Pada malam itu juga terkumpul donasi spontanitas dari alumni melalui kotak donasi yang di sediakan,yaitu donasi untuk sekertariat CAAIP kurang lebih Rp.16 juta,sementara Donasi untuk kemajuan yayasan beasiswa CAAIP kurang lebih berjumlah Rp.9 juta.

Pemberian penghargaan serta apresiasi juga di anugerahkan kepada ketua-ketua CAAIP serta Dosen yang telah mendedikasikan waktu dan pengabdian pada AIP/PLAP/STIP dari masa kemasa,di dampingi Capt Zulfarmi Syawal, SH, MM  ketua STIP saat ini,Capt Bobby R Mamahit memberikan pengharagaan pada mantan ketua AIP/PLAP/STIP, pada Malam itu hadir para Mantan ketua serta Dosen STIP :

  1. Capt R. Soebakti
  2. Capt.Drs.Parlindungan Siahaan, MM
  3. Bpk. Rusman Hoesien, MSc
  4. Capt. Yan Risuandi, Msc

Pada perwakilan sosok Alumni yang di tuakan,malam itu hadir dan apresiasi di berikan kepada Bpk Buce Pietna angkatan VI, dalam sambutannya Bpk Buce Pietna begitu terharu sekaligus bangga atas di undangnya beliau,walaupun secara phisik rambut sudah memutih semua,tapi saat di ajak bergoyang ria oleh artis Dorce kelihatan sekali gerakannya masih sangata atraktip :).

Di akhir-akhir acara tak lupa bapak Iskandar Zulkarnain 23,selaku ketua yayasan beasiswa CAAIP terus menghimbau kepedulian alumni akan keberadaan yayasan beasiswa CAAIP yan pada malam itu saat memberikan sambutannya di sertai dari salah satu istri dan anak Alamarhum Alumni.

Demikian liputan ini kami akhiri, sekiranya ada hal2 yang keliru dan salah dalam liputan ini akan di koreksi kemudian. Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak dan alumni yang telah berpartisipasi pada perhelatan kita bersama ini.


Salam,
IT&News CAAIP
www.caaip.net

Special thanks to :
Bpk Daddy Suryana dari Bir Bintang Indonesia beserta timnya.

Ekspressi Panitia dan pengurus CAAIP


 



 



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6