Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Liputan Buka Bersama CAAIP 10 Agustus 2012 " Sunlake Hotel Sunter" 1433 H

Jakarta,10 Agustus 2012. Sunlake Hotel Sunter.

Syukur Alhamdulillah pelaksanaan Buka bersama Keluarga Besar CAAIP secara keseluruhan dapat terlaksana dengan lancar ,buka puasa kali ini kembali di laksanakan di Hotel Sunlake sunter di mana acara yang sama tahun lalu di selenggarakan, di hadiri kurang lebih 250 alumni secara keseluruhan acara berlansung cukup santai namun juga khidmat,yang mana juga banyak di selingi obrolan serta silaturrahmi antar alumni yang sudah bertahun2 tidak bertemu. inilah salah satu mamfaat dari acara ini. Panitia yg kali ini di berikan mandat kepada Capt. Yan Petman 22, yang tiada habisnya di support oleh beberapa panitia lainnya seperti Capt.Radiansyah 23 yg selalu kebagian panitia setiap ada acara CAAIP, Ibu Nanis Susetyo yang tiada lelah, Ibu Intan 39 yang sudah tidak bisa di pandang sebelah mata kemampuan menjadi MC dadakannya, serta semua pihak alumni yang tentunya tak dapat di sebutkan satu persatu patut kita alumni secara keseluruhan memberikan apresiasi terima kasih atas segala daya upaya, tentu saja harapan kita dapat berdampak positip pada perkembangan Almamater.

Acara kali ini di laksanakan pada ruangan yang berbeda dari tahun lalu.di ruang yang lebih besar sehingga memang saat wartawan lepas CAAIP menyambangi acara buka puasa ini terlihat lebih ramai acara yang sama pada tahun lalu, namun ternyata tidak apa lagi setelah acara berlanjut selesai Buka dan Makan bersama di mana Bapak Leon Muhammad, Dirjen Perla berkesempatan hadir pada acara ini.

Beberapa point,pesan dalam sambutan di sampaikan pada acara buka bersama ini, Capt Bobby R Mamahit 19 yang juga ketua CAAIP berpesan sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh almamater :
  1. Mengucapkan Terima kasih atas dukungan donasi dari alumni utk acara Buka bersama, Kegiatan Buka bersama ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan CAAIP
  2. Tetap menjaga keakraban diantara alumni, karena dlm dunia pelayaran kita pasti akan saling berhubungan.
  3. Tetap mensupport rencana untuk memiliki gedung / markas CAAIP sendiri.
  4. Mengumumkan Halal Bihalal dan Temu Kangen pada bulan September 2012 yg di promotori oleh angk 21.22.23
Bahkan pada kesempatan ini Pak ketua menyisipkan sosialisasi Program Merchandise cincin CAAIP yang memang di sisipkan donasi untuk mensupport niat kepemilikan Markas CAAIP permanen.

Tak terasa acara makan malam dan buka puasa bersama telah selesai dan di lanjutkan pengumuman dari MC ibu Intan 39 kepada seluruh alumni untuk kembali berkumpul di ruang utama acara buka bersama yang kemudian di lanjutkan undangan untuk memberikan sepatah dua,kesan dari beberapa alumni yang mana di mulai dari angkatan yang di daulat lebih tua saat itu yaitu angkatan 11 yang beberapa anggotanya hadir di antaranya : Capt, Motto iskandar,Pak Isar Anwar,Capt, Syahwin Hamid, bapak Sanoesi Setrodjijo dan seorang lagi yang di kenalkan oleh Capt. Motto iskandar ternyata Bapak Alumni yang di kenalkan tak bisa berbahasa indonesia namun faseh dalam bahasa Jerman,kemudian di susul pengenalan serta sepatah kata dari angkatan termuda, yaitu angkatan 50.

Sebelum sepatah kata dari perwakilan angkatan,MC terlebih dahulu mengundang Badan Pertimbangan CAAIP, Capt Syahwin Hamid XI untuk memberikan sambutan, di mana dalam uraiannya beliau mengajak seluruh alumni untuk terus bersaing secara positip di dalam berbagai bidang, bidang pemerintahan misalnya yang mana saat ini memang untuk di bidangnya Alumni kita sudah banyak yang berkiprah.

Selanjutnya di berikan waktu kepada Bapak Leon Muhammad, yang juga duduk sebagai dewan penasehat di CAAIP Board menyampaikan Dukungaannya terhadap aktifitas positip CAAIP, beliau mengikuti semua berita,geliat perkembangan alumni,karena memang beliau juga member dari pusat berita CAAIP yaitu mailing list CAAIP tercinta. kaitannya dengan perkembangan dunia Maritim di indonesia, Bapak leon Muhammad sempat mengisyratkan bahwa perlunya tumbuh dan adanya organisasi kemaritiman yang dapa membawa positip pada perkembangan dunia Maritim maupun negara RI seluruhnya, Begitu juga dukungan beliau terhadap adanya niat untuk memiliki sekertariat permanen CAAIP,sehingga mudah2an dengan dukungan beliau menjadi spirit tersendiri oleh kita semua untuk menyatukan niat,bekerja dan mensupport secara nyata agar niat ini dapat terwujud, Masa sudah di dukung seorang dirjen niat ini masih akan menjadi impian belaka, begitu gumam dalam hati sang wartawan lepas CAAIP saat mendengar uraian sang dewan Penasehat. semoga yang kuasa melancarkan niat ini.

Acara semakin hangat setelah MC memanggil beberapa perwakilan angkatan untuk memberikan sepatah dua kata, terlihat tampil bapak Capt. Alberto Korompis 19 yang dengan bangga memamerkan bahwa malam itu XIX ners memakai batik dengan corak warna merah seraya menceritakan sibuknya beliau mencari bahan stelan untuk di pakai pada acara ini, tak lupa beliau menceritakan bahwa saat beliau menjadi Danmen dahulu,sesuai aturan asrama saat itu bahwa sekalipun senior harus hormat kepadanya, sambil melirik ke arah Pak Leon,dan mengatakan bahwa seniornya Pak Leon sekalipun harus hormat padanya yang di sambut gelak tawa dari para alumni.

Dari angkatan 21 di wakili oleh Bpk Capt.Ridwan Abbas 21 yang juga saat ini menjabat sebagai sekertaris di yayasan beasiswa CAAIP, dalam sambutannya beliau sedikit menyinggung prihal perkembangan YBS CAAIP beserta kegiatannya,seperti turnamen Golf yg di adakan hasilnya sepenuhnya di masukkan ke dalam rekening YBS CAAIP. dengan terlebih dahulu dan tanpa bermaksud mendahului ketua YBS CAAIP bpk Iskandar Zulkarnaen yang pada malam itu berhalangan hadir karena di waktu yang sama berlangsung acara buka bersama di kantor beliau, Capt Ridwan Abbas memberikan gambaran bahwa saldo YBS CAAIP ini kurang lebih mendekati di angka 1,5 M, tentu ini hal yang menggembirakan bagi kita semua,terutama para anak2 yatim piatu alumni, yang tentu saja di harapkan dengan adanya yayasan beasiswa ini mereka dapat meneruskan cita-cita mereka.

Selanjutnya MC memanggilkan perwakilan angkatan 22, yang malam itu di wakili oleh Bpk Deddy Achmad Mulyadi yang menceritakan kenangan saat di kampus tercinta bersama salah satu perwira yaitu Bpk Tumorang, satu hal yang perlu di catat bahwa salah satu jebolan 22 ini selalu terlihat lebih muda dan energik dalam penampilannya, Patut di minta resepnya, begitu celetukan wartawan lepas CAAIP di suatu kahir obrolan dengan jebolan 22 ini. pada malam itu juga Bapak Eko Agustinus tak mau kalah memberikan dan menceritakan kenangan yang tak akan memudarkan kebanggaannya terhadap almamater CAAIP.

Sesuatu hal untuk di cintai, di dukung maka ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya : salah satunya adalah Bermamfaat, Begitulah sebagian isi dari penyampaian sepatah kata dari Bpk Hermanta 34 yg meng isyaratkan bahwa jika ingin CAAIP tumbuh dan berkembang dan di cintai alumninya maka salah satu syaratnya adalah membawa Mamfaat, suatu pesan yg pendek namun penuh makan tentunya, masih ada beberapa masukan,ungkapan bahagia dan bangga datang dari alumni yang menjadi pelengkap acara buka bersama ini.
Acara ini juga turut di hadiri beberapa oleh alumni dari luar daerah yang sengaja datang untuk menghadiri ataupun bertepatan dengan tugas dan kepentingan lain, di antaranya hadir Bapak Syafrullah Arsyad 21 dari Kalimatan, sungguh kecintaan yang besar.

Mengutip obrolan di salah satu pembicaraan wartawan lepas CAAIP dengan ketua panitia pelaksana acara Buka bersama ini, Capt Yan petman mengucapkan terima kasih atas semua dukungan alumni dan juga mengingatkan bahwa kedepannya agar di berikan waktu yang agak cukup pada ustadz penceramah yang biasa di hadirkan pada acara buka bersama.

Mohon maaf jika dalam liputan ini ada hal yang kurang berkenan dan mari bersiap mensukseskan acara Halal Bil Halal yang akan di prakarsai CAAIPangkatan 21.22.23

Salam,
IT/News team CAAIP
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6