Terkini

BERITA TERKINI


Lihat Semua Berita >>>

Cat-1

YBS CAAIP

YBS CAAIP

Berita STIP

BERITA STIP

CAAIP Video Chanel

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Apa itu CMID / IMCA ?


Berawal saya menerima email dari Company saya yang bergerak di bidang Oil Company / offshore yang bunyinya begini :

As per Company requirement for marine vetting by IMCA CMID will be applied to all vessels including ********, we have plan to visit ********* to conduct preliminary inspection.
Mo tanya sama sapa lagi , yang ditengah laut juga ga ada yg tau , terpaksa deh tanya sama Capt. Google MMar dan langsung  dijawab deh dengan terjemahan bebasnya begini :

CMID ( Common Marine Inspection Document ) :
Di masa lalu, klien dan calon klien telah meminta untuk audit individual dari kapal yang mereka ingin kontrak. Audit ini dapat menjadi keduanya memakan waktu dan mahal, dan banyak operator yang berjuang dengan tuntutan atas mereka. 
Common Marine Inspection Document (CMID) bertujuan untuk mengurangi jumlah audit dilakukan pada kapal laut individu melalui penerapan standar audit umum untuk industri lepas pantai / offshore.
Pihak ketiga yang kompeten dan independen harus menyelesaikan audit, memungkinkan klien  atau calon klien untuk mempertimbangkan hasil mereka daripada hanya membutuhkan inspeksi ulang secara menyeluruh.
Sebagai dokumen 'hidup', CMID dapat disimpan diperbarui onboard, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk audit dapat dikurangi.
CMID ini berkala ditinjau dan diperbarui dalam  perkembangan peraturan dan teknis. Issue 7 telah disiapkan oleh sebuah kelompok kerja lintas-industri dengan input yang diberikan oleh kontraktor (operator kapal), penyewa (perusahaan minyak melalui mereka asosiasi perdagangan Kejaksaan Agung), konsultan dan pihak berkepentingan lainnya di bengkel berdedikasi di Amsterdam dan Kuala Lumpur. 
Dokumen telah sepenuhnya ditinjau ulang dan ditulis ulang, dengan struktur yang lebih jelas, menghilangkan subjektivitas sebelumnya dalam pertanyaan dan menggabungkan update untuk mencerminkan perkembangan teknologi, operasional dan peraturan. panduan tambahan disediakan pada kompetensi inspektur. 
Akhirnya, lampiran kapal-tipe tertentu telah dihapus.
source : http://www.imca-int.com/divisions/marine/publications/149.html

(IMCA ) International Marine Contractors Association  :
International Marine Contractors Association (IMCA) adalah asosiasi perdagangan internasional yang mewakili perusahaan-perusahaan lepas pantai / offshore, marine dan teknik bawah air.
Ini adalah suara ke seluruh dunia yang mempromosikan praktek yang baik, khususnya di bidang kesehatan, keselamatan dan standar lingkungan, kualitas dan efisiensi dan standar teknis. 
Komunikasi yang baik dengan anggota kami melalui berbagai dokumen, website dan pertemuan mendorong berbagi pengalaman, ide dan aspirasi.
Dengan keanggotaan pada September 2010 berdiri di lebih dari 700 perusahaan di lebih dari 50 negara, IMCA telah tumbuh empat kali lipat sejak berdirinya pada tahun 1995 baik dari segi anggota dan penyebaran geografis
Guidance of use of IMCA dapat di download di sini !!!


Ohhhhhh.....gitu toh..., ok Sir ..siap-siap.....!
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Comments
0 Comments

X-Taruni

Gallery

Umum

Cat-5

Cat-6